Sabtu, 22 Februari 2014

Perjalananku Nge-blog (edisi suka-suka)



Kapan ya tepatnya memulai blogging ? Tahun 2007 sepertinya hiks...Lupa tanggalnya, karena saat menulis ini, buku diary saat itu tertinggal di rumah ortu dan kini aku berada di rumah bersama dua amanahku. So, udah hampir 7 tahun dong...Alhamdulillah...meski masih belum ada perubahan berarti hihi selain tempat mampir kala inet dan ide tersambung dengan baik tanpa kata lelet. Tapi tepatnya saat itu aku ngeblog saat masih duduk di bangku kuliah, ketika aku ikut organisasi mahasiswa di luar kampus yang bernama K*MM*. Saat itu pun aku membuat blog nya di warnet di dalam kompleks rumah sakit di samping kampusku.

Alasanku ngeblog selain memang karena suka nulis, nulis diary lebih tepatnya karena zaman itu belum ada sosmed...eh, sudah ada ding, jamannya frenster apa ya...lupaaa ! Hiks, setelah jadi bunda sepertinya kemampuan dan kecepatan otakku melambat. Huwaaa...


Nah, kembali ke alasan nge-blog karena pengen berbagi aja, tentang apaaa aja yang kutemui. Meski harus merelakan diri harus ke warnet, karena di asrama fasilitas internet-nya dicabut. Jadilah warnet di rumah sakit Dr. Soetomo yang jadi tujuan. Tinggal melompat pagar, nyampe deh. Meski saat itu internet termasuk mahal, satu jam antara 4000-5000. Namun aku suka nge-net di sana, karena lokasinya yang dekat asrama, ruangan ber-AC, aman, PC nya bersih dan aman dari virus karena suka dipakai ngenet para dokter di sana, plus bisa cuci mata. Upss hihi..

Ini dia tampilan blog pertama yang jadi favorit. Demen banget ama hijau ! Dan ternyata dari sinilah kecintaanku pada Tulip bermula.

Waktu itu nama blogku adalah...jreeeng...jreeeng.... ! Namanya adalah "asma1001pena" dengan alamat di http://asma1001pena.bogpsot.com . Dan saat ini alamat tersebut sudah kupindahkan ke alamat blog ini nih...Sayang tak ada dokumentasinya hiks.


Dan sekarang sudah berganti nama menjadi taraaa....seperti yang bisa dilihat sekarang. Tapi teuteup ijoooo deh. Green Lover. Tapi rencananya ini nanti akan memboyong si Tulip buat dibawa ke rumah maya ini. Semoga proses pemindahannya lancaar, trialnya sukses tanpa error heuheu.



Atau yang ini yaaa....

Semoga nanti Tulipnya mekaaar dan senantiasa berbagi keindahan di rumah ini. Rumah maya Viana.... http://penaviana.blogpspot.com











0 komentar:

Posting Komentar