Kamis, 27 Februari 2014

JIKA BIROKRASI SEINDAH BINGKAI TOLERANSI

 
Tulip hirarki - lupa ngambil di mana pic nya pokoknya di Google


Birokrasi...?

Apa tuh...? Hayooo sapa yang bisa jawab? 

Kebanyakan yang Vi tanyai akan menjawab, "birokrasi itu mbuleeeettt....!" Dengan vokal "e" yang panjangnya kayak kereta hihi.

Sebagai bunda yang kariernya di rumah saja, kata birokrasi mungkin sudah luntur tergerus oleh kata terasi (hiks..hiks...) meski sebagai mantan aktivis (cieeeh) dulu pernah lah dapat materi tentang birokrasi, pernah juga menembus jalur birokrasi daan...pernah juga ngacak-ngacak alur birokrasi #ups.

Tapi biar tidak tersesat tentang deffinisi birokrasi karena Vi menjadi mahasiswa dan aktivis juga hampir lima tahun yang lalu, memori sudah tak cukup bagus untuk mengurai materi. Bisa-bisa yang ada malah salah lagi maknanya tentang birokrasi. Yuk, cekidot di sini makna birokrasinya,


Birokrasi adalah 1 sistem pemerintahan yg dijalankan oleh pegawai pemerintah krn telah berpegang pd hierarki dan jenjang jabatan; 2 cara bekerja atau susunan pekerjaan yg serba lamban, serta menurut tata aturan (adat dsb) yg banyak liku-likunya dsb; (sumber : kbbi)  


Birokrasi berasal dari kata bureaucracy (bahasa inggris bureau + cracy), diartikan sebagai suatu organisasi yang memiliki rantai komando dengan bentuk piramida, dimana lebih banyak orang berada ditingkat bawah dari pada tingkat atas, biasanya ditemui pada instansi yang sifatnya administratif maupun militer. (sumber : wikipedia )


Naah...di atas uraian yang tepat dan benar tentang makna birokrasi. Kenapa sih bundanya Azzam mau ngulik tentang birokrasi. Vi kasih tahu deh..jadi awalnya pengen nulis birokrasi di sini karena usai mengalami mbuletnya birokrasi.



Senin, 24 Februari 2014

Seandainya Tak Ada Yang Namanya Kebun Binatang (1)




Di depan gerbang Ragunan


Hari Ahad kemarin ragu-ragu mau ke Ragunan. Soalnya ritme hujan tak bisa ditebak. Semalaman hujan, paginya berhenti. Pas akan berangkat hujan. Pas sudah dicancel ternyata reda. Maklum pula sebagai keluarga kecil jika bepergian kami masih setia dengan kuda besi, jadi kalau panas ya ngerasa panas, jika hujan kehujanan hihi. Tapi Cuma Ragunan, kebun binatang yang bisa dan mudah dijangkau dari Depok dibandingkan jika harus ke Taman Safari, dan pastinya murmer (hihi emak-emak banget). 

Sebab cah bagus sudah minta diajak ke Ragunan sudah beberapa waktu yang lalu, jika tidak dituruti nanda imoet akan terus merajuk dan menagih janji (kalau ini sih nagihnya ke ayah hihi). Akhirnya justru pas ketika kami akhirnya membulatkan tekad menerjang hujan air yang masih gemericik dan sudah bersiap menjadi pasukan rangers malah hujannya berhenti. Horeee..capcuss deh ! Bismillah.

Destinasi pertama adalah ke Stasiun Depok untuk naik CL* Commuter line* plus ini jadi makanan wajib nanda kalau wiken maunya naik kereta ke mana-mana (hihi train maniac). Turunlah kami di stasiun Pasar Minggu. Dari sana lanjut naik taksi deh menuju Ragunan (hihi ini si ayah memanjakan bunda yang udah kipas-kipas aja karena hot di jalanan). Kalau bisa sih nyegat taksinya agak jauh dari stasiun Pasar Minggu, sebab kalau tepat di depan stasiun tak akan ada yang mau berhenti, plus rebutan reek, ama penumpang lain yang juga ingin naik taksi !

Hap...akhirnya nyampee dehh di Taman Margasatwa Ragunan. Jepret-jepret dulu deeeh !Tapi teuteup yang boleh dipajang yang face bundanya Azzam ga jelas di kamera ya hiks..kata ayah yang bagus buat dipajang di album dan pigura kamar aja (no komen dah kalu udah diwarning gini, soale istrinya narsis hihihi).

Sabtu, 22 Februari 2014

Nyangkruk di Ayam Bakar Muda-Mudi

Ada di Jl Proklamasi No 1 Depok
Penasaran dengan rumah makan yang selalu ramai tiap kali melewatinya, maka di suatu kesempatan akhirnya kami mampir ke sana. Taraaa.....rumah makan Ayam Bakar Muda-Mudi. 

Perjalananku Nge-blog (edisi suka-suka)



Kapan ya tepatnya memulai blogging ? Tahun 2007 sepertinya hiks...Lupa tanggalnya, karena saat menulis ini, buku diary saat itu tertinggal di rumah ortu dan kini aku berada di rumah bersama dua amanahku. So, udah hampir 7 tahun dong...Alhamdulillah...meski masih belum ada perubahan berarti hihi selain tempat mampir kala inet dan ide tersambung dengan baik tanpa kata lelet. Tapi tepatnya saat itu aku ngeblog saat masih duduk di bangku kuliah, ketika aku ikut organisasi mahasiswa di luar kampus yang bernama K*MM*. Saat itu pun aku membuat blog nya di warnet di dalam kompleks rumah sakit di samping kampusku.

Alasanku ngeblog selain memang karena suka nulis, nulis diary lebih tepatnya karena zaman itu belum ada sosmed...eh, sudah ada ding, jamannya frenster apa ya...lupaaa ! Hiks, setelah jadi bunda sepertinya kemampuan dan kecepatan otakku melambat. Huwaaa...

Rabu, 12 Februari 2014

Bahagia ala Viana



Bahagia itu...
hal sederhana yang membuat hati tak gulana

bahagia itu...
saat semua lara tetap tampak jelita

bahagia itu...
saat perbedaan adalah pulas warna-warni jiwa

bahagia itu...
saat menemukanmu